Is The World Flat?

22 Oktober 2009

Solusi PUK Kartu Esia

Gara-gara salah sangka, kode pin kirain kode telpon, keblokir deh sim Esia saya. Lumayan repot untuk mendapatkan nomer puknya. Awal keblokir saya langsung ambil starter packnya berharap ketemu PUK, abis dibaca bolak-balik semua lembaran tapi kayaknya nggak nemu- nemu. Dah, saya pastikan memang nggak ada nomor puk disitu.


Kemudian berkunjung ke situs resminya: http://www.myesia.com dan blog teman-teman, hasilnya juga sama. Minim banget informasi untuk mendapatkan puk kartu ini.

Singkat cerita, solusi ketemu setelah saya dengerin robotnya Esia pidato untuk sekian menit, ketemulah nomer tujuan untuk urusan Personal Unblocking Code. "Tekan 9009" sudah, itu doang tanpa petunjuk lebih lanjut. Gile, niat banget nyusahin pelanggan?

Pertama saya cuma ketik "Puk" lanjut kirim ke 9009, hehe... ternyata sms dapet respon:
"Maaf, data yang anda kirim tidak sesuai.
Silakan kirim kembali dgn format data yg benar dan sesuai."

Sms kedua saya coba ketik "Puk 02192979066", sms balasan dari operator:
"Maaf format yg anda kirim tdk sesuai. Silahkan kirim kembali dgn format: PUK(spasi)kodearea+noTlp(spasi)nomor-dibelakang-kartu(spasi)tgl-lahir(dd-mm-yyy)"

Nha ini dia, akhirnya nongol juga petunjuknya...
Kenapa Esia nggak mau bikin gampang dari awal coba?

Langsung saya ketik seperti ini:

PUK 02192979066 8934699010103748413 17111977
Dan hasilnya:
"Pelanggan Yth, no PUK untuk no telepon 02192979066 adalah 31676963 terima kasih."

Ternyata segampang itu, bahkan lebih simpel daripada operator lain, menurut saya loh. Jangan buru-buru dipatahin simnya, silakan dicoba dulu. Mudah-mudahan cepet selesai urusan PUKnya.

56 comments:

Anonim mengatakan...

Jiahh.! terlambat gw.
Sudah koit bro punya ane :((

mehan mengatakan...

gapapa bro anonim, bukan akhir dunia, kan? :)

Anonim mengatakan...

Kapan esiamu mati han? Prasaan gw call lu baek2 ajah? Btw busway, tema blog bikin rame dikit napah? Hwahahaha.... Sepi amat. Ni gw han, ifet.

mehan mengatakan...

yaiyalah bos... lu nelponnya kan sebulan sekali :p
ntar kalo nemu tema bagus :)

ajarin gw ngeblog napa? kasih tutor yg bagus+gampang ye... :D

oke Fet tenkyu dah nengokin

Anonim mengatakan...

Kasiiih mas.... Esia w idup la9e!

mehan mengatakan...

Iyaaa...mbakyu.
sukurlah kalau begitu :)

Anonim mengatakan...

Mas...ini kirim sms nya bisa pake nomer operator lain??????

Sarah mengatakan...

aku udah dapet nomer pUKnya.tapi kok gak mau yah.malah disuruh masukin No PIN lagi.itu nomer PIN HP Ya??!!aku lupa..duh gmn yah.tinggal 1 x lagi kesempatan nih.Kalo salah lagi..diblokir yah???!hiks hiks..HELP ME,PLEASEEEEEEEEEEEE....Mana aku cuma punya nomer CDMA Lagi :'(

mehan mengatakan...

@mbak Sarah,
Pin henpon itu mbak.. coba2 aja gapapa, kan udh pegang Puknya, kl diblokir masukin lagi :)

@Anonim,
wah saya kok blm pernah coba malahan, tp coba aja mas tar kasitau saya bisa or tdk? :)

Anonim mengatakan...

Dpt sms blknya kira2 brp lama yah bro?..udah gw kirim kok blm dpt2 juga yah smsnya..thx

Anonim mengatakan...

Thx bro..udah sampe ni..hp gw bs lge..mantabbss..

mehan mengatakan...

@Anonim,
-sms balasan seketika mas, begitu kita abis send.
-sama2 bro

Anonim mengatakan...

kalo tanggal lahirnya beda sama yg pas kita daftar . bisa gak ?

anakserui mengatakan...

ada yang kurang dari kronologisnya niyh. harusnya proses pinjam esia orang lain juga dicantumkan. logikanya begini, kalo kartu esia kita keblokir, gimana bisa kita kirim sms ke 9009. jadi ya harus pinjam kartu esia punya orang yang masih aktif.

mehan mengatakan...

@ Anonim
gak bisa mas, itu pernah sy coba2 juga. Dan salah.

@ Anakserui
wee.. betul sekali mas, masnya teliti banget. Sip sip... sy pakai esia yg lain emang waktu kirim sms. Makasih ya, diingetin.

Anonim mengatakan...

thks..

Anonim mengatakan...

kalau cara tau tanggal lahir nya gmn?

Anonim mengatakan...

Terima kasih banyak!!

Ninoice mengatakan...

sob kirim pesannya pake hp orang atau pake hp kita?

kan klo di blokir ga bisa ngapa- ngapain !
Sob ni FB ane
(bagas nino) atau email ane (bkara55@yahoo.com)
kalo bisa di FB aja kasih taw nya
thanks gan infonya,,,,,,,,,
ditunggu jawabanya

mehan mengatakan...

- Anonim
Gimana mas ya, itu cuma mas sendiri yg tahu tgl lahirnya.

- Agung
Betul sob, waktu itu saya sms puk pakai hp+nomer esia punya istri. sori jg, FB saya udh kelaut, lupa dulu namnaya apa? harap maklum dah bapak2 skrg hahaa... Thx juga sob.

Anonim mengatakan...

Itu klo ngirimnya pke apa ?
harus pke esia yg lain ya ?

Kalong mengatakan...

Lihat komen diatas dong...! dah dijelasin juga

Ni yg punya blog kemana woiii...!???

kepa 2k10 mengatakan...

kok belum dibales2 ya sama operatornya? coba lagi deh masbro

bonie09 mengatakan...

tengkiyu mas bro,ternyata bisa juga dipake untuk AHA,,,

Anonim mengatakan...

kwkwkwkww..mamapos dah w regis pakai tgl lahir abal abal

mehan mengatakan...

Bonie09..
Tenkyu infonya bro, ada tambahan bisa utk AHA.

Anonim yg itu..
iya, smsnya pakai nomer esia yg lain.

Anonim mengatakan...

Kalau no esia terblokir.. dabn surur masukan no PUK silahkan anda telp ke
(021) 9100 9999 JABODETABEK
(022) 9100 9999 Bandung & Sekitar
(031) 9100 9999 Surabaya & Sekitar
(0341) 990 9999 Malang & Sekitar
(024) 9100 9999 Semarang & Sekitar
(0271) 910 9999 Solo & Sekitar
(0274) 910 9999 Yogyakarta & Sekitar
(061) 9100 9999 Medan & Sekitar
(0751) 990 9999 Padang & Sekitar
(0361) 990 9999 Denpasar & Sekitar
(0721) 990 9999 Lampung & Sekitar
(0778) 910 9999 Batam & Sekitar
(0711) 910 9999 Palembang & Sekitar
(0761) 980 9999 Pekanbaru & Sekitar
(0411) 910 9999 Makassar & Sekitar
(0511) 910 9999 Banjarmasin & Sekitar

mehan mengatakan...

sip mas bro..! TY tambahan infonya

Anonim mengatakan...

Tku bro.. Udah berhasil nih dpt puk gw , padahal udah 3 mingguan..

mehan mengatakan...

oke Bro.. sama-sama.

rahmat mengatakan...

Hmm ,,
ngirim smz'a lwt no lain kan .??

mehan mengatakan...

betul gan.. pakai nomer esia yg lain.

Anonim mengatakan...

Alo masbro.. hebat neh topik, sdh 2 thn yang lalu kejadiannya, tp msh exis sampe skrg.

Mehan mengatakan...

halo juga Masbro,
iya nih bro, meskipun kasus puk jarang2 tp puyeng jg kalo nemu caranya hehee.. moga ada gunanya buat rekan yg lain. makasih masbro dah ikutan corat-coret..

Anonim mengatakan...

gw telp malah disuruh ke gerai esia

Mehan mengatakan...

Nah loh..
kalo datanya waktu regis masih inget via sms aja bro. tp kayaknya enggak inget nih, hehee..
kalo bnyk nomer penting ya direlain aja bro.

Anonim mengatakan...

kesel kesel nyari" puk kirain kalo pake sim yang lain tu hape udah ngga bisa nyala eh pas di coba pake kartu lain tu hape nyala ngapain ribet ribet aduh >.<

chacha rahmasari mengatakan...

oouh ,,,gitu caranya
aku dah pusing nyari2 no PUK ,,,,:(
tinggal 1 kesempatan lagi ..,,,,

frfrrf mengatakan...

oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooouuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Mehan mengatakan...

-> Anonim.
hahaaa.. ya bisa lah gan, kan puk bekerjanya di sim, bukan hp.

->Chaca.
mudah2an berhasil sis..

->Rf
ni komen abg pasti, kelebihan energi bgt. hahahaa.. pdhl mau bilang ouh doang..? ngakak..!

Anonim mengatakan...

masih ngga ngerti ni sama kode puk ..

Anonim mengatakan...

tolong donk caranya masih kurang faham sama info yg di atas ^_^

mehan mengatakan...

agan siapkan hp esia yg lain, kemudian sms ke nomer 9009. isi sms-nya harus spt ini:

"PUK(spasi)kodearea+noTlp(spasi)nomor-dibelakang-kartu(spasi)tgl-lahir(dd-mm-yyy)"

kalo sudah, tinggal nunggu balasan dari 9009. cuma gitu doank kok gan, gak susah kan?

Unknown mengatakan...

thanks berat gan....
benar juga tuh...
gw udah coba....,
buat esia: jangan susah-susah bikin aturan

mehan mengatakan...

sip gan, sama-sama.

Unknown mengatakan...

puk 02198948706 080292

Unknown mengatakan...

saya gak tau no belakang kartu esia saya..

Unknown mengatakan...

puk 02198948706 080292

mehan mengatakan...

(021) 9100 9999 JABODETABEK.
info dari bro anonim-atas, suruh telpon kesitu katanya mas. dicoba aja..

Anonim mengatakan...

trims mas broo kartu ane hidup lagi

Anonim mengatakan...

hiks hiks.... no eesia gw yg lain masuk masa tenggang, jadinya tetep aja kaga bisa buka PUKnya ke 9009......

Anonim mengatakan...

makasih banyak ya.., atas info nya. semoga esia mama ku gak ke blok lg.

mehan mengatakan...

ok. sama sama

Unknown mengatakan...

Butuh Solusi !! Gua kena PUK tapi gua gatau nomor esia gua

mehan mengatakan...

tanyain pacar agan aja, pasti dia nyimpen.

abc mengatakan...

Boleh gak minta di kirimin ?? Puk nya ini : PUK 02199566224 8906299010621223659 07122002

Posting Komentar